Cara Membuat Nada Dering Suara Google Untuk Whatsapp ( WA )

Cara Membuat Nada Dering Suara Google

Cara Membuat Nada Dering Suara Google – Ternyata nada dering bisa kita buat sendiri dengan mudah, bahkan yang uniknya kalian bisa membuatnya sampai meniru suara seperti yang ada di google voice. Pastinya buat kalian yang suka dengan hal baru, pembuatan nada dering tersebut bisa untuk di jadikan hal baru sehingga nantinya nada dering pada perangkat yang kalian gunakan terdengar unik, salah satunya adalah dengan cara membuat nada dering suara google yang bisa di terapkan pada aplikasi whatsapp.

Banyak pengguna whatsapp yang saat ini ingin menggunakan nada dering suara google, namun banyak yang belum tahu caranya, maka dari itu di kesempatan kali ini kalian bisa mencobanya sendiri memakai langkah – langkah yang akan kami share berikut ini ya guys.

Membuat Nada Dering Sendiri

Cara Membuat Nada Dering Suara Google

Untuk bisa membuat nada dering suara google ternyata membutuhkan bantuan sebuah aplikasi, nama aplikasi yang di butuhkan tersebut adalah Text to Speech (TTS), untuk aplikasinya sendiri bisa kalian dapatkan di play store secara gratis. Aplikasi ini sendiri di update pada tanggal 24 maret 2017 yang lalu dan di kembangkan oleh TK Solution.

Saat ini aplikasi tersebut telah di unduh oleh 1 juta pengguna dan hasil buatan nada deringnya sungguh sangat keren, banyak pilihan dan hasilnya sungguh sangat unik dan memuaskan sehingga kalian bisa mencobanya sendiri.

Namun untuk membuat nada dering suara google di Text to Speech (TTS) ini harus menggunakan panduan ya guys, tapi tenang saja karena kali ini kami akan memberikan panduannya buat kalian, yuk langsung saja kita lihat dibawah ini.

Cara Membuat Nama Dering di Whatsapp Suara Google

Untuk langkah pertama silahkan kalian unduh terlebih dahulu aplikasinya di play store, setelah itu ikuti – panduannya yang telah kami siapkan berikut ini.

  1. Unduh aplikasi Text to Speech (TTS).
  2. Selanjutnya buka aplikasinya.
  3. Pada saat kalian telah masuk di aplikasinya, sekarang lihat tombol dengan lambang segitiga berwarna hijau, kemudian kalian pilih saja Indonesia.
  4. Nantinya akan ada kolom pembuatan text, silahkan kalian masukan text yang akan di buat nada deringnya, sebagai contoh kalian mengetikan textnya ” Halo Komandan, ada pesan masuk!” atau text lainnya yang ingin kalian buat.
  5. Berikutnya tap saja tombol speaker.
  6. Setelah terdengar nada dering dari suara google dari text yang kalian masukan, maka save hasilnya dengan menekan tombol titik 3, lalu pilih save to wav file.
  7. Selesai.
  8. Sampai disini pembuatan telah selesai, tapi untuk menggunakannya kalian harus mencari file bernama tts tadi di manager folder.
  9. Setelah menemukannya, maka kalian bisa mensettingnya misalnya untuk aplikasi whatsapp.
  10. Buka aplikasi whatsappnya, kemudian pilih setting, lalu pilih notification, kemudian pilih call atau panggilan kemudian pilih ringtone dan pilih file tts dari pembuatan suara google tadi.
  11. Selamat mencoba.

Jika di atas kalian langsung mensettingnya untuk nada dering panggilan di aplikasi whatsapp, lalu bagaimana jika untuk memakainya untuk notifikasi pada whatsapp ? apakah caranya sama ? Yah, untuk settingannya memang sama, namun untuk lebih jelasnya silahkan kalian cek dibawah ini.

Cara Setting Notifikasi Whatsapp Menggunakan Nada Dering Suara Google

  1. Pertama buka aplikasi whatsappnya.
  2. Berikutnya pilih pengaturan atau setting.
  3. Lalu pilih notifikasi.
  4. Berikutnya akan muncul tone yang letaknya di bagian Message, lalu pilih saja nada dering suara google.
  5. Selesai.

Begitulah guys untuk membuat nada dering di wa menggunakan suara google dengan menggunakan aplikasi Text to Speech (TTS) dengan mudah. Hanya itu saja yang bisa kami jelaskan, semoga bermanfaat.

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *