Cara Mengatasi Instagram Tidak Bisa Dibuka dan Error

Instagram Tidak Bisa Dibuka

Cara Mengatasi Instagram Tidak Bisa Dibuka – Aplikasi instagram adalah salah satu aplikasi sosial media paling populer di dunia, jumlah penggunanya bahkan telah mencapai ratusan juta pengguna, namun bagaimana jika instagram yang di gunakan tidak bisa di buka ? Nah, buat kalian yang mengalami masalah pada instagramnya yang sulit di buka, maka pada kesempatan ini kami akan berbagi dengan kalian.

Cara mengatasi instagram yang tidak bisa di buka memang sangat mudah, tetapi banyak pengguna yang sampai saat ini belum mengetahuinya, maka dari itu di kesempatan kali ini kalian akan bisa menyelesaikannya dengan mudah. Selain bisa mengatasi IG tidak bisa di buka, kalian juga akan tahu penyebabnya, mari kita simak berikut ini.

Mengatasi Instagram Tidak Bisa di Buka ?

Instagram Tidak Bisa Dibuka

Ternyata ada banyak faktor yang menyebabkan instagram yang tidak bisa di bukan misalnya saja masalah koneksi internet, masalah penumpukan cache atau sampah, adanya update aplikasi dan lain sebagainya.

Dari penyebab – penyebab inilah terkadang pengguna tidak menyadari akan masalah ini, oleh sebab itu terkadang masalah yang sepele kalian mungkin tidak memperhatikannya.

Baiklah, untuk lebih jelasnya silahkan kalian gunakan cara yang akan kami share berikut ini.

Cara Mengatasi Instagram Error

Di ulasan ini kalian akan tahu bagaimana cara mengatasi dan penyebabnya, silahkan kalian cek berikut ini ya guys.

  1. Update Aplikasi Instagram

Untuk kalian yang saat ini menggunakan aplikasi instagram versi lama, silahkan update ke versi terbarunya dengan melakukan update aplikasinya. Untuk mendapatkan aplikasi IG versi paling update maka kalian harus pergi ke play store ya guys dan mengunduhnya secara gratis.

Hal ini harus di lakukan karena aplikasi instagram terkadang kurang support terhadap fitur – fitur barunya ya guys.

2. Hapus Cache

Cache di ponsel yang di gunakan setiap harinya akan menumpuk, lama – lama akan menjadi penyebab aplikasi kurang lancar di jalankan, jadi sebaiknya hapus cache secara berkala untuk menjadikan aplikasi lancar kembali.

3. Periksa Jaringan Internet

Jika kalian menggunakan kuota data mungkin kalian lupa kuota kalian telah habis, hal ini tentu akan menyebabkan aplikasi IG tidak bisa di buka, pasalnya apk ig sendiri adalah aplikasi yang mengharuskan penggunanya memakai wifi atau internet.

4. Mengupdate OS

Operasi sistem seperti android biasanya menyediakan upgrade OS terbarunya, oleh sebab itu untuk kalian yang memakai aplikasi versi baru IG namun tidak support, kalian bisa mengupgrade OS ke versi terbarunya.

Biasanya setelah melakukan upgrade ponsel akan kembali bekerja dengan baik bahkan bisa support ke aplikasi lebih tinggi dari sebelumnya.

5. Merestart HP

Restart ulang ponsel yang di gunakan ternyata sangat berpengaruh, pasalnya yang tadinya sistem kerjanya sibuk hp kembali normal dan bisa berjalan dengan baik sehingga kemungkinan masalah yang ada di IG akan kembali normal.

Paling tidak, masalah – masalah di atas bisa menjadi solusi saat kalian mengalami ig yang tidak bisa di buka. Cara – cara di atas bisa kalian terapkan dengan mudah ya guys sehingga masalah ini bisa langsung di selesaikan tanpa bantuan aplikasi apapun.

Pada saat ig kalian bermasalah, silahkan cek penyebabnya di atas, mungkin salah satunya memang terjadi di ponsel kalian dan gunakan pula solusinya yang sudah kami sharenya ya guys.

Itu saja yang bisa kami sampaikan mengenai Cara Mengatasi Instagram Tidak Bisa Dibuka, semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk membagikan ini ke semua pengguna IG ya guys.

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *