myimage.id | 14 trip yang eksotik di Karimunjawa merupakan trip yang harus anda lakukan jika sedang berwisata di Karimunjawa. Perjalanan ini pasti akan membuat anda terkesan sepanjang hidup kita jika melakukannya. Sensasi yang di rasakan tiada duanya.

14 trip yang eksotik di Karimunjawa

Ke 14 trip yang eksotik di Karimunjawa antara lain :

  1. Parkir Perahu

Parkir perahu nelayan semua di Karimunjawa di lakukan di seputar Pelabuhan Syah Bandar, mulai dari perahu nelayan sampai perahu wisata. Kita akan menjumpai perahu nelayan yang rata-rata masih tradisional, mulai dari alat mereka mencari ikan sampai metodenya. Dengan latar belakang langit yang cerah, tempat parkir perahu ini sangat eksotik sekali dilihat dari berbagai sudut karena bermacam warna yang ada di badan perahu-perahu menambah keindahan suasannya.
14 trip yang eksotik di Karimunjawa

  1. Naik Perahu.

Untuk menuju tempat-tempat wisata laut kita akan di antar menggunakan perahu wisata yang khusus di gunakan untuk kegiatan ini. Sebelum berangkat biasanya kita akan di bekali oleh guide, sedikit pengetahuan tentang apa yang boleh kita lakukan dan tidak selama perjalanan di laut ini. Kita juga akan di beri rompi keselamatan berupa pelampung jikalau nanti terjadi sesuatu yang tidak kita inginkan. Ini merupakan hal dasar bagi kita kalau berada di lauatan.

  1. Ayunan laut.

Ayunan laut adalah sebuah alat mainan ayunan yang di pasang di pinggir pantai di Pulau Menjangan Besar. Ayunan laut sangat menarik dan asik untuk di lewatkan. Sensani yang dirasakan sangat menarik. Sekali anda mencoba pasti di jamin ketagihan untuk mencoba lagi dan lagi. Sebenarnya ini bukan mainan istimewa. Tapi karena tempatnya di pinggir pantai, maka alat mainan ini menjadi special untuk di coba.

14 trip yang eksotik di Karimunjawa

  1. Diving

Di seputaran Karimunjawa kita dapat memilih lokasi diving sesuai keinginan kita. Tapi yang menjadi banyak favorit untuk rujukan para guide adalah lokasi kapal karam. Selain kita dapat melihat bangkai kapal yang tenggelam, kalau kita sedang beruntung kita akan menjumpai ikan paus yang lewat di kawasan ini yang orang setempat menyebut nama ikan ini dengan cucut lintang. Selain  itu juga keindahan alam laut di seputar Karimunjawa masih asri dan unik dari terumbu karang sampai biota lautnya masih terpelihara dengan baik. Keseimbangan alam masih sangat terpelihara di kawasan ini.

14 trip yang eksotik di Karimunjawa

5. Snorkling

Kegiatan snorkling hampir sama dengan diving hanya kalau snorkling posisinya banyak di permukaan laut. Jangan takut anda tidak bisa berenang. Biasanya kita akan di beri rompi keselamatan. Dengan rompi ini yang tidak bisa berenang akan mengambang di permukaan laut sehingga dapat juga menikmati keindahan laut Karimunjawa. Alat snorkeling akan kita dapatkan disini karena disediakan langsung oleh para guide dan  akan di tunjukan spot-spot mana saja yang menarik untuk kita nikmati.

14 trip yang eksotik di Karimunjawa

  1. Dermaga Pulau Cilik

Letak dermaga pulau cilik adalah sebelah Timur Karimunjawa. Bilamana kita datangnya ke pulau ini lebih pagi, kita akan di sajikan pemandangan yang sangat menarik di mana kita akan mendapatkan dermaga yang panjang yang terbuat dari kayu dengan latar belakang sebuah pulau dengan banyak ditumbuhi pohon nyiur dengan langit yang biru. Demaga ini sering menjadi favorit para pengunjung untuk mengabadikan moment bersama. Sepanjang kita melewati dermaga ini kita juga akan dapat melihat keindahan terumbu karang yang belum tersentuh oleh manusia dengan biota lautnya yang sangat beraneka ragam.

14 trip yang eksotik di Karimunjawa

  1. Bakar Ikan di Pantai.

Setelah kita mengunjungi beberapa spot-spot wisata laut Karimunjawa, kita akan beristirahat sejenak di sebuah pulau tanpa penghuni, dimana disitu kita akan di sajikan masakan khas karimunjawa yaitu ikan bakar ala Karimunjawa. Ada yang khas waktu membakar ikan ini, mereka membakar dengan menggunakan bahan dari serabut kelapa, dan mereka waktu membakar ikan tidak kena apinya langsung tapi hanya kena asap panas yang di hasilkan oleh serabut kelapa yang terbakar. Dan hasilnya ikan asap ini sangat nikmat sekali rasanya. Selain ikan ini masih fresh yang di dapat dari para nelayan juga suasana makan kita ini juga di dukung oleh suasana pantai yang indah, di mana kita makan di bawah pohon yang rindang yang ada di sepanjang pantai ini. Hm….keindahan surga dunia yang tidak ternilai harganya.

14 trip yang eksotik di Karimunjawa

  1. Bersantai di pinggir pantai.

Banyak spot pantai yang ada di karimunjawa sangat eksotis pemandanganya, tanpa kita harus terbatasi waktu. Dari pagi sampai malam pun sepanjang pantai Karimunjawa dapat kita nikmati. Bila kita seharian penat di homestay atau hotel kita duduk di pantai ini maka pikiran dan badan kita akan fresh kembali. Udara yang sejuk di tambah dengan suasana yang keren sangat membantu merefresh siapa saja yang datang di pantai ini.

14 trip yang eksotik di Karimunjawa

  1. Sunset di Tanjung Gelam.

Tempat ini sangat terkenal dengan sunsetnya, karena itu sering sekali ini menjadi tempat favorit melihat matahari terbenam dengan suasana yang sangat romantis. Sering sekali tempat ini di gunakan pemotretan pra wedding. Selain itu juga kita akan dapat melihat matahari terbenam ini dengan latar depan pohon nyiur yang menjorok ke laut serta adanya perahu wisata yang bersandar di pantai ini. Suatu sensasi alam yang sangat eksotik yang tidak akan di lewatkan bilamana kita datang ke tempat ini.

14 trip yang eksotik di Karimunjawa

10 Anora

Anora adalah sebuah tebing yang ada di seputaran pulau yang ada di Karimunjawa tepatnya di pulau Nyamuk. Tempat ini masih jarang di datang oleh para wisatawan. Memang agak jauh dari Pulau Karimunjawa, perjalanan  laut menuju tempat ini sekitar 2 jam, tapi kalau sudah sampai di tempat ini kita akan merasa terbayar semua perjalanan kita. Suatu tebing dengan pemandang sepanjang mata kita tanpa halangan dapat kita nikmati keindahan laut yang biru yang berlapis-lapis dengan langit yang biru di selingi awan yang berarak-arak.

14 trip yang eksotik di Karimunjawa

  1. Bermain dengan ikan hiu.

Bermain dengan hiu kalau orang belum lihat sendiri pasti dalam bayangannya itu tidak mungkin. Tapi disini kita akan dapat berinteraksi langsung dengan ikan hiu yang di budidayakan di kawasan ini, yang khusus untuk para pengunjung. Kita dapat memberi makan bahkan berfoto ria dengan ikan buas ini tanpa rasa takut. Selain ikan hiu ini sudah jinak, sering sekali ikan hiu ini berinteraksi dengan manusia. Bisa beramai ramai atau sendiri dapat di lakukan sesuai keinginan kita dengan di bantu oleh para guide.

14 trip yang eksotik di Karimunjawa

  1. Melihat sunset di Dermaga Syah Bandar.

Sudah beberapa tahun ini pengembangan dermaga ini di mulai , bahkan sekarang panjang dermaga ini di perpanjang sehinggga menjorok kelaut lebih dalam. Sehingga kita akan dapat menikmati sunset ini tanpa ada halangan. Bahkan kita akan disajikan sensasi yang sangat sulit di dapat di daerah lain, di mana sepanjang sunset ini berjalan, di depannya akan kita lihat perahu-perahu nelayan yang sedang berangkat melaut untuk mencari ikan. Wow….amazing

14 trip yang eksotik di Karimunjawa

  1. Kerangka Ikan Joko Tuwo.

Kerangka Ikan Joko Tuwo ini merupakan sebutan fosil ikan yang ada di bukit Karimunjawa. Panjangnya hampir delapan meter dan lebar 2,5 meter. Tidak bisa kita bayangkan ternyata di atas bukit Karimunjawa ada fosil ikan yang masih utuh dapat kita nikmati. Walaupun keadaan tempatnya sangat sederhana tapi kita akan kagum dengan fosil ini. Banyak para wisatawan yang belum tahu keberadaan spot yang satu ini. Letaknya tidak jauh dari pusat Kecamatan Karimunjawa.

14 trip yang eksotik di Karimunjawa

  1. Tracking Mangrove Taman Nasional karimunjawa.

Yang ini jangan anda lewatkan Tracking Mangrove Taman Nasional Karimunjawa merupakan taman mangrove yang masih asli yang mana sepanjang hutan ini kita akan menikamati keindahan mangrove yang masih asli sepanjang kurang lebih 2 km. Yang paling menarik adalah ditengah-tengah hutan mangrove ini kita akan melihat warna pohon mangrove ini. Akan beda dengan yang ada di awal dan kahir hutan ini. Warnanya keputih-putihan sehingga kadang kali kalau kita lewat di tempat ini seperti bukan di hutan mangrove. Sangat cocok untuk spot pra wedding.

14 trip yang eksotik di Karimunjawa

Inilah ke 14 trip yang eksotik di Karimunjawa yang harus anda lakukan bila mengunjungi Karimunjawa, sebuah kepulauan dengan spot-spot yang amazing yang semakin terkenal di seluruh Indonesia. Daya tarik wisata Karimunjawa yang selalu jadi rujukan oleh siapa saja. Rasakan sensaninya. (Soebijanto/reog biyan)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here