quis berhadiah
Jpeg
[metaslider id=3105]

myimage.id | Cobalah menjawab Quis Berhadiah dari myimage kali ini. Quis Berhadiah sebuah buku fotografi yang membutuhkan imajinasi untuk menjawabnya. Dalam fotografi imajinasi bisa jadi kurang diperhatikan, kebanyakan orang hanya memotret saja apa yang ada di depannya dan hanya sekadar mendokumentasikan saja. Padahal sebagai sebuah genre seni ‘baru’, fotografi juga membutuhkan imajinasi, artinya fotografer sudah memiliki gambaran tentang apa yang akan difotonya.

Asal quis kali ini mencoba mengulik apa saja sih yang menjadi imajinasi kita?

Andaikan kamu  memiliki kesempatan kembali ke masa lalu yang kamu inginkan dan membawa kamera tercanggih, hal apa yang akan kamu foto? dan mengapa?

Contoh, “jika bisa kembali ke masa lalu, maka saya akan menuju saat hari pernikahan orangtua saya, saya akan ikut memotret suasana dan mengabadikan moment itu dengan sebaik-baiknya, yah.. karena foto-foto pernikahan orangtua saya terlihat kurang bagus dan saat itu pada salah satu foto, kelopak mata ayah saya terfoto saat berkedip atau merem.”

foto pernikahan orang tua

 

Imajinasi bisa jadi merupakan impian fotografer dan sebuah impian, bisa jadi memang hanya mimpi yang tidak bisa jadi kenyataan atau misal bisa jadi pun, kenyataan bentuk lain. Karena imajinasi masa lalu pastilah tidak bisa menjadi kenyataan.

Ada Hadiahnya lho

Quis Berhadiah, asal quis ini berhadiah satu buku (baru) Indonesian Photo – Making Picture Not Taking Picture – by Darwis Triadi, (lihat foto di atas).

Silahkan tulis imajinasi jawaban kalian di kolom komentar di bawah artikel ini ditunggu hingga tanggal 5 Mei 2017. Cantumkan nama dan asal kota ya. Apabila jawaban terpilih dari kota Semarang bisa diambil di sekretariat myimage atau akan kami kirimkan bila dari luar kota. (Rahman Hakim)

21 COMMENTS

  1. Jika saya kembali ke masa lalu, ingin saya mengabadikan kawasan kota lama, lawang sewu, polder tawang yang ada di Semarang. Sebagai warga asli semarang saya sering meliahat hasil-hasil karya photografer yang mengabadikan semarang tempo dulu dengan style black & white. Ingin saya kembali ke masa lalu membawa kamera canggih dengan memotret landscape kawasan semarang dengan style warna menarik yang memanjakan mata.

    Best regard,

    Eka
    085640836145

  2. Saya ingin bisa berfoto berdua dengan alm ibu saya sebanyak mungkin , karena saya hanya punya 1 foto yg berdua dengan beliau , jaman dulu foto amatlah mahal tidak seperti sekarang

  3. Yang jelas apa yang ingin saya abadikan adalah foto-foto Kebersamaan Keluarga saya (Saya, Almh Istri dan kedua anak saya).
    Karena kami (saya dan anak-anak) tidak menyangka, kebersamaan bersama Almh terlalu cepat. Sedangkan Dokumentasi kami bersama terhitung kurang untuk sebuah Dokumentasi Keluarga (bersama Almh Istri tentunya).

    Panuwun Prio Hutomo – Semarang

  4. Memotret pembuatan dan acara peresmian/pembukaan candi borobudur, u jadi bukti/saksi bangsa indonesia itu ahli konstruksi

  5. Jika dlu punya kamera canggih..
    Sbgai ketua fotografi kampus dlu Sy dpt berbagi lebih pengetahuan mengenai fotografi dengan apa yg sudah sy praktekkan sendiri..
    Dlu terbatas dengan kamera pinjam dan teori2 d buku..
    Hehhee

  6. Jika bisa kembali ke masa lalu

    Saya ingin memotret sebuah rumah.

    Rumah terburuk di kampung yang hanya memiliki satu ruang multifungsi. Rumah yang isi dalamnya dapat mudah terlihat dari luar.

    Saya akan mencetaknya dengan ukuran besar dan akan saya pasang di dinding rumah itu, yang kin telah berubah menjadi rumah tembok kokoh dengan 2 lantai.

    Dengan itu, kami (saya dan saudara-saudara) dapat mengingat perjuangan di masa lalu. Dan dapat menjalani kehidupan dengan penuh rasa syukur.

    Rumah itulah, rumah bapak dan ibu saya.

  7. Jika saya kembali ke masa lalu
    Saya ingin memotret foto bayi saya dan kedua adik,karena foto kenangan tersebut telah hilang,dikarenakan bencana banjir tahun 1992 di demak,foto yang diambil oleh tukang foto keliling waktu itu dicetak 4r.seminggu baru jadi .foto yng menjadi kenangan orangtua,yng sekarang masih sering diceritakan posisi bayi yang baru bisa tengkurap (edy demak)

  8. Saya akan mengabadikan potret diri saya sendiri dari lahir hingga sekarang. Karena saya tidak punya foto masa kecil.

    M. Asyhari
    From Samarinda Kalimantan Timur
    085247274342

  9. jika bisa balik ke masa lalu dan bisa mengabadikan.. saya akan memfoto diri sendiri ketika terjatuh daratan kecil yg ada ditengah kolam TBRS dengan keadaan telanjang bulat.. uisin tenan aku soalnya gk boleh renang di kolam itu.. tp tetap nekat..

  10. oya.. maaf agak lambat mengumumkan pemenang kuis nya…. setelah membaca dan menimbang, akhirnya admin memutuskan, hadiah kuis dimenangkan oleh Imam Sadli… silahkan nanti mas Imam kontak kami…
    untuk peserta lainnya, tetap semangat dan bisa ikut kuis lagi di waktu yang akan datang….

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here