myimage.id | Festival Banjir Kanal Barat merupakan event tahunan yang digelar oleh Pemerintah Kota Semarang yang pada tahun 2017 merupakan event yang ke 5, dengan lokasi di Bojong Salaman Banjir Kanal Barat Semarang.

Festival Banjir Kanal Barat

Event ini digelar selama tiga hari yang di mulai pada tanggal 18-20 Mei 2017. Selain itu Festival Banjir Kanal Barat 2017 ini untuk memperingati Hari Ulang Tahun Kota Semarang yang ke 470.

Festival Banjir Kanal Barat

Acara Festival Banjir Kanal Barat

Festival Banjir Kanal Barat ini dimulai pada pukul 20.00 wib dengan acara pembukaan pidato oleh Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi yang menyampaikan semoga dengan adanya Festival Banjir Kanal Barat mengajak semua elemen masyarakat dan pemerintahan untuk memajukan kota Semarang menjadi lebih baik di dalam segala bidang, dengan semua elemen semua kompak, maka semua program pemerintah akan terlaksana baik.

Festival Banjir Kanal Barat

Pada  Festival Banjir Kanal Barat ini para pengunjung  bisa melihat Festival Perahu Hias dimana perahu ini dihiasi lampu-lampu yang beraneka ragam sehingga siapapun yang melihatnya pasti akan terpesona. Perahu hias ini mengitari Sungai Banjir Kanal Barat, sehingga malam ini Sungai Banjir Kanal Barat sangat meriah dengan adanya perahu-perahu hias ini.

Festival Banjir Kanal Barat

Kemudian dilanjutkan dengan menerbangkan lampion yang merupakan salah satu ciri khas kota Semarang sebanyak 4700 lampion, yang menunjukan hari jadi kota Semarang yang ke 470. Suasana sangat meriah sekali dan sangat menarik. Setiap orang akan kagum dan takjud manakala melihat suasana penerbangan lampion ini. Langit yang gelap tiba-tiba dihiasi ribuan lampion. Seperti bintang-bintang yang bercahaya di langit yang gelap tanpa adanya rembulan.

Festival Banjir Kanal Barat

Selain itu masyarakat yang datang mengunjungi Festival Banjir Kanal Barat bisa berfoto di booth yang disediakan oleh panitia berupa stand Lampion Kapal Photo Booth.

Festival Banjir Kanal Barat

Sejumlah kegiatan yang mendukung acara seperti Gamelan Pelangi, Tari Sinergi Budaya, Gamelan pelangi, Fire Dance dan Street Art Festival.

Festival Banjir Kanal Barat

Pada acara ini juga digelar kegiatan pameran produk Unggulan UMKM Kota Semarang yang menyajikan produk-produk mulai dari kerajinan tangan sampai makanan khas kota Semarang. Dengan adanya Festival Banjir Kanal Barat Pemerintah Kota Semarang benar-benar konsisten dalam memajukan bidang pariwisata khususnya dan bidang pendukungnya yang  lain pada umumnya. Selamat hari jadi Kota Semarang, semoga semakin besar kotanya dan selalu konsisten dalam bidangnya. (Soebijanto/reog biyan)

2 COMMENTS

  1. Siiiip…om. sungguh berita up to date. Terkini dan terpercaya, wajib dibaca sampai akhir biar nga nyesel dikemudian hari.
    Oya..om Ultah kota semarang ke 4700 th ato 470 th, yg bener mana…hehhehe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here