foto sekitar
Bila kita hidup di tepi pantai, inilah foto sekitar kita.

myimage.id | Foto sekitar adalah foto di lingkungan kita seperti dalam rumah, tetangga kita, dan apa saja yang dekat, untuk berlatih mendapatkan foto yang bagus. Mendapatkan foto yang bagus tentunya adalah keinginan saat kita memiliki sebuah kamera, dan bisa dibilang merupakan sebuah kebahagiaan bisa mengabadikan berbagai momen yang sangat penting bagi kehidupan atau lingkungan kita. Meskipun jumlah pemilik kamera saat ini bisa dibilang banyak sekali, tetapi tidak semua orang yang memilikinya dapat menggunakan dengan baik, jadi manfaatkan dengan sebaik-baiknya benda pembeku gerak ini. Abadikan momen dan kenangan dalam foto sekitar kita dengan baik.

Tips berikutnya (setelah membaca manual book) untuk  mendapat foto yang bagus adalah dengan membawa kamera kemana Anda pergi. Aktivitas luar ruang adalah obyek yang tidak terbatas bagi fotografi, banyak obyek yang bisa difoto. Cobalah berbagai macam komposisi, belajar berani berinteraksi dengan orang atau obyek foto, mencoba sudut pandang yang berbeda, tak perlu segan untuk berjalan kaki, mencoba melihat sesuatu dengan view finder, rasakan perbedaan melihat dan memotret. Tentu saja jangan lupa pencet shutternya, karena kalo nggak dipencet biarpun sampai ke Roma, ya tetep nggak dapat foto.

Foto Sekitar

Obyek yang bisa kita ambil sebagai foto sekitar kita sangat berlimpah, mulai dari aktivitas keluarga, saudara, teman, kehidupan sekitar kita, kehidupan di jalan, pemandangan alam, suasana kota, keramaian pasar dan banyak hal lainnya. Fotolah sebanyak mungkin dan rasakan bahwa Anda melihat dunia dengan cara yang berbeda dengan kamera.

Semakin banyak foto sekitar kita yang bisa didapat maka kita juga akan belajar bereaksi terhadap obyek. Belajar  juga mengenai kehidupan. Mungkin saja foto yang kita hasilkan kurang bagus secara teknis, namun mempunyai nilai cerita yang cukup dalam. Hal inilah yang kadang membuat kita sayang untuk menghapus sebuah foto dalam folder komputer kita.

Foto seorang anak yang tertidur dalam pelukan bunda. Momen yang umum terjadi dalam sebuah acara keluarga.

 

Saat ini harga memory sangatlah murah dan banyak pilihannya, untuk itu jangan lah ragu untuk memotret sebuah obyek dengan beberapa variasi. Variasi yang beraneka ragam akan membantu kita untuk memilih foto yang bagus, karena seringkali dalam pemotretan, situasinya tidak seideal yang kita bayangkan.

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here