myimage.id | Gor Pandanaran, komplek olah raga Kabupaten Semarang atau yang lebih familiar disebur Gor Wujil merupakan suatu kawasan fasilitas olah raga yang di punyai oleh Kabupaten Semarang. Letaknya di desa Wujil, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang.

Gor Pandanaran

Fasilitas yang ada di komplek Gor Pandanaran walaupun masih banyak yang di pergunakan untuk lomba sekelas Kabupaten atau Propinsi tapi ada beberapa fasilitas yang di punyai juga yang sekelas A atau untuk bertanding olah raga untuk kelas Nasional maupun Internasional.

Gor Pandanaran

Beberapa fasilitas yang di punyai Gor Pandanaran antara lain :

  1. STADION SEPAK BOLA

Stadion sepak bola disini sangat terawat  sekali terutama rumput lapangan yang digunakan sebagai media bermain atau bertanding sepak bola. Setiap hari rumput lapangan ini selalu disiram air pagi dan sore hari secara rutin, juga kalau sudah tinggi rumputnya juga di potong dengan alat khusus.

Gor Pandanaran

Selain sebagai lapangan sepak bola fasilitas lain yang ada di stadion ini yaitu lapangan atletik di samping lapangan sepakbola. Walaupun track nya masih mengunakan media butiran batu bata belum sintesis, tapi lapangan ini masih layak untuk latihan para atlit atletik kabupaten Semarang. Walaupu masih jauh dari layak untuk latihan atletik secara ideal untuk atletik tapi mampu menciptakan atlit kelas Internasional untuk penyandang cacat (Nasrodin) yang setiap kali untuk pertandingan Internasional, atlit ini sering sekali di pakai Indonesia dan hasilnya selalu membawa pulang medali. Selain itu stadion ini juga di fasilitasi dengan lampu stadion, sehingga stadion ini sangat layak di pergunakan untuk pertandingan di waktu malam hari.

Gor Pandanaran

  1. GOR TENIS INDOOR

Gor tenis indoor menyediakan fasilitas lapangan tenis indoor dengan dua lapangan. Tenis indoor ini menggunakan landasan keras di mana alasnya di beri cor beton yang atasnya di lapisi aspal. Fasilitas penonton juga sangat memadai sekali.

Gor Pandanaran

Walaupun sebenarnya di khususkan untuk olah raga tenis indoor tapi kenyataannnya sering sekali di pergunakan untuk lomba olah raga lain seperti karate, taekwondo, gulat bahkan wushu tingkat nasional dimana di atasnya di beri lapisan lagi seperti karpet yang di syaratkan oleh olah raga itu sendiri sesuai regulasinya.

Gor Pandanaran

  1. GOR SERBA GUNA WUJIL

Gor ini bisa di gunakan dengan berbagai macam olah raga, namanya juga gor serbaguna, olah raga itu antara lain seperti voly, basket, futzal bahkan bulutangkis. Dengan beralaskan kayu parket maka landasan akan sangat nyaman sekali digunakan.

Gor Pandanaran

Fasilitas yang dipunyai oleh gor serba guna ini bisa di katakan sekelas nasional bahkan internasional. Ketinggian bangunan serta ukuran lapangannya mengacu semua ke olah raga Internasional,  daya tampung penonton bisa mencapai 2.250 penonton, bahkan fasilitas lain seperti KM/WC, ruang transit pemain, r wasit , loket karcis dan fasilitas yang lain ada di gor ini.

Gor Pandanaran

Gor Pandanaran

  1. LAPANGAN VOLLY PANTAI

Walaupun masih ada satu lapangan tapi di buat seideal mungkin fasilitas ini. Dengan ukuran lapangan yang mengacu ukuran Internasional, para atlit bola volley pantai Kab . Semarang bisa berlatih nyaman sekali di tempat ini.

Gor Pandanaran

  1. Kolam yang di kelilingi oleh track lari atau jalan santai

Fasilitas ini sangat berfungsi untuk menetralkan para atlit sebelum dan sesudah bertanding. Tempatnya yang nyaman yang di kelilingi oleh pohon peneduh dapat menetralkan pikiran yang khusuk para atlit.

Gor Pandanaran

  1. TEMPAT PARKIR

Tempat parkir yang ada di kawasan ini sangat ideal sekali bisa menampung ribuan mobil dan sepeda motor. Tempatnya sangat lebar sekali.

Gor Pandanaran

Seiring dengan perkembangan olah raga yang semakin maju di Kab. Semarang maka kompek olah raga ini perlu di perhatikan lagi oleh para pemangku kebijaksanaan di Kab. Semarang ini untuk di lengkapi lagi kedepannya. Dengan semakin komplit fasilitas olah raga ini maka akan berbanding lurus dengan prestasi olah raga di Kab. Semarang ini. (Soebijanto/reog biyan)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here