Harapan sederhana bangsa Indonesia

myimage.id | Harapan sederhana bangsa Indonesia pada HUT ke 72, 2017 dengan tema “Indonesia Kerja Bersama” sangat pas sebagai tema kali ini karena tema ini sangat dalam artinya untuk kita semua dalam mengisi dan mempertahankan kemerdekaan dalam arti yang luas dan sebenarnya. Dengan adanya tema ini kita di harapkan untuk mewujudkan kesemuanya itu, jangan hanya di jadikan slogan tanpa ada bukti nyata di lapangan.

Harapan sederhana bangsa Indonesia

Generasi baru sangat di harapkan untuk mewujudkan slogan ini, dengan dukungan kita sepenuhnya terhadap generasi ini, kita bangsa Indonesia yakin generasi baru ini akan bisa mewujudkan ini dengan mental dan karakter yang lebih bagus dan mandiri menuju harapan Indonesia lebih baik dan sederajat dengan bangsa-bangsa lain yang ada di dunia ini.

Segala potensi yang ada pada bangsa Indonesia harus kita maksimalkan semua, mulai dari alam dan manusianya. Kita jangan malu belajar dari negara-negara yang lebih maju , yang telah memaksimalkan di segala sektor, seperti sektor pariwisata, industry, budaya dan yang lainnya. Karena dengan kita mau belajar dan mempraktekan langsung, maka kita akan semakin tahu akan segala potensi apa saja yang harus kita olah sesuai dengan kepribadian Bangsa Indonesia.

Sektor dunia digital di era sekarang yang makin mendominasi, harus kita kuasa juga. Generasi yang terdahulu harus sepenuhnya mendukung bukannya mencela atau menghambat generasi muda ini. Beri kesempatan generasi muda untuk menampilkan karya mereka untuk bangsa dan tanah air ini. Sektor dunia digital ini pada era sekarang sangat dibutuhkan untuk segala bidang terutama informasi, karena dunia digital inilah kita akan dapat informasi secara global tentang perkembangan dunia sekarang ini. Walaupun sektor Dunia digital ini sangat penting untuk kita, tapi kita harus arif dan bijaksana dalam menjalankan sektor ini. Jangan malah sektor ini malah membuat bangsa Indonesia menjadi terpecah belah.

Dunia digital harusnya malah membuat kita menjadi lebih bersatu padu dalam menghadapi era globalisasi dunia yang semakin cepat berjalan, dan harusnya kita menghadapinya era digital ini dengan embrio budaya bangsa Indonesia yang mengajarkan gotong royong, saling membantu bagi yang membutuhkan, kebersamaan dalam bermasyarakat. Kita yakin dengan embrio budaya yang diwariskan kita dari nenek moyang bangsa Indonesia ini, kita akan dapat menghadapi segala persoalan yang sekarang sedang menyelimuti bangsa Indonesia.

Harapan sederhana bangsa Indonesia pada HUT ke 72, 2017 dengan tema “Indonesia Kerja Bersama” merupakan bagian dari embrio budaya bangsa Indonesia yang harus kita dukung sepenuhnya tanpa memandang agama dan suku yang sangat bermacam-macam yang dimiliki oleh bangsa Indonesia, tapi malah di jadikan sebagai kekuatan bersama. Bumi, air, tanah, udara harus kita kelola secara bersama tanpa mementingkan salah satu golongan saja, tapi lebih mementingkan kebersamaan menuju Indonesia yang lebih maju. (Soebijanto/reog biyan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here