myimage.id | Hari Pramuka 2017 selalu di peringati setiap tanggal 14 Agustus oleh semua pramuka di dunia ini tanpa kecuali Pramuka Indonesia yang pada tahun 2017 ini genap peringatan yang ke 56. Gerakan Pramuka Indonesia adalah sebuah wadah kegiatan dalam bentuk sebuah organisasi pendidikan non formal yang mengajarkan kepanduan yang memiliki jiwa muda yang senang atau suka berkarya.

Hari Pramuka 2017

Pramuka dalam keanggotaannya terbagi dalam beberapa umur, seperti Pramuka Siaga (7-10 tahun), Pramuka Pengalang (11-15 tahun), Pramuka Penegak (16-20 tahun), Pandega (21-25 tahun). Kelompok keanggotaan yang lain yang masih berhubungan dengan Pramuka Indoesia adalah Pembina Pramuka, Andalan Pramuka, Korps Pelatihan Pramuka, pamong Saka Pramuka, Staf Kwartir dan majelis Pembimbing. Walaupun mereka terbagi-bagi tapi Pramuka ini merupakan satu kesatuan utuh yang sangat solid.

Hari Pramuka 2017

Dasar atau metode kegiatan Pramuka (kepanduan) merupakan sebuah kegiatan yang menarik, menyenangkan, sehat, teratur, terarah dan praktis yang biasanya di laksanakan di alam terbuka sehingga dapat membentuk watak dan karakter bagi siapa saja yang ikut Pramuka ini memiliki budi pekerti yang baik di dalam masyarakat sehingga berguna bagi nusa dan bangsa Indonesia.

Hari Pramuka 2017

Dari gerakan Pramuka ini diharapkan muncul atau lahir calon-calon pemimpin bangsa yang baik dari segi mental dan tingkah laku di dalam masyarakat. Semangat Pramuka mampu memberikan kebangkitan tanpa ada rasa mengeluh terhadap semua cobaan yang kita hadapi karena di dalam Pramukakita banyak di ajarkan masalah kebersamaan, kedisplinan dan semangat pantang menyerah. Gerakan ini dapat membentuk nasionalisme dan patriotisme.

Hari Pramuka 2017

Selamat Hari Pramuka 2017 yang ke 56 , semoga Pramuka Indonesia semakin jaya dan berguna bagi keseluruhan bangsa Indonesia (Soebijanto/reog biyan).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here