myimage.id | Kota  Semarang merupakan Ibu Kota Jawa Tengah yang  terus berbenah untuk menjadi kota yang semakin modern. Tidak mau kalah dengan Ibu Kota yang lain yang ada di Indonesia. Mulai dari bidang infrastruktur sampai pada pelayanan public terus menuju ke dalam perbaikan untuk pelayanan masyarakat umumnya.

Indahnya kota Semarang di malam hari selama ini jarang sekali di perhatikan, apalagi bila mereka yang super sibuk. Ada beberapa tempat wisata kota Semarang bila di abadikan lewat foto sangatlah keren sekali. Apalagi sekarang banyak sekali yang mempunyai handphone bisa juga mengabadikan moment ini. Tidak harus kita mempunyai kamera professional.

Disini memperlihatkan indahnya kota Semarang di malam hari ditempat yang jarang sekali masyarakat umum lihat. Beberapa kali survey untuk mendapatkan sudut yang bagus dan tidak semua orang bisa mengakses merupakan pengalaman yang sangat berharga sekali. Pada kenyataannya tidak semua dapat diakses tapi minimal dapat beberapa tempat yang dapat diakses walaupun dengan sedikit usaha yang tidak mudah.

Indahnya kota Semarang di malam hari terutama di pusat kota seperti Landmark kota Semarang (Tugu Muda dan Simpang Lima) yang diambil dari sudut mata elang artinya Landmark tersebut di abadikan dengan foto dengan mengambil dari sudut atas bangunan yang ada di sekitarnya. Tugu Muda di ambil dari top floornya Pasar Bulu. Suatu pemandangan yang jarang sekali orang lihat. Lalu lintas yang ramai dan suasana malam kota semarang di Tugu Muda ini terlihat dengan jelas mulai dari aktifitas lalu lintas yang ada di sekitar sampai bangunan-bangunan yang ada di sekitar Tugu Muda terlihat dengan jelas. Setting kamera menggunakan iso 200, f/22, exposure time 25 second, focal lenght 16 mm. Dari gedung lawang sewu, gedung pemkot kota Semarang sampai rumah dinas Gubernur Jawa Tengah serta masih banyak yang lain. Diambil menggunakan teknik low speed akan memberikan sensasi tersendiri bila melihat hasil fotonya.

Demikian juga pada landmark Simpang Lima Semarang. Ini diambil waktu perayaan Tahun Baru 2016-2017. Di ambil dari top floornya Hotel Louis Kienne yang merupakan gedung tertinggi di kawasan Simpang Lima ini. Disini semua aktivitas warga kota Semarang menjadi satu di kawasan ini. Mulai dari jam 18.00 wib Simpang Lima Semarang sudah ramai di kunjungi masyarakat. Sedangkan acara puncak pada pukul 00.00 wib. Sama dengan teknik yang digunakan mengambil Land Mark Tugu Muda, ini juga menggunakan teknik low speed setting kamera menggunakan iso 800, f/3.5, exposure time 8 second, focal lenght 14 mm. Hasilnya kegiatan perayaan tahun baru dengan menyalakan kembang api terlihat dengan sempurna dengan warna-warninya yang sangat beragam beserta aktivitas warga masyarakat terlihat jelas.

Inilah  Indahnya kota Semarang di malam hari dengan rasa dan sensasi yang berbeda. Semoga semakin menjadi kota yang lebih maju untuk segala bidangnya. (Soebijanto/reog biyan)

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here