[metaslider id=2988]

Tips Memotret dengan Smartphone atau Kamera Handphone

myimage.id | Memotret dengan smartphone atau kamera handphone memang butuh trik tersendiri, meski sekarang ini rata-rata kamera handphone sudah dibekali resolusi yang cukup tinggi, namun saat di lapangan dan menemukan moment atau suasana unik dan kita ingin mengabadikannya, seringkali hasil foto yang diperoleh jauh dari harapan.

Pada artikel Memotret dengan Smartphone – “Mengitari Taman Srigunting Semrang” ini kami memberikan contoh pemotretan di Taman Srigunting samping Gereja Blendug Semarang dan sekitarnya. Pemotretan menggunakan kamera HP Blackberry 9800 dengan resolusi tertinggi 2 Megapixels. Suasana aktivitas pagi dengan sinar matahari cerah.

Pemotretan pada umumnya memerlukan pencahayaan yang cukup. Kualitas karakter cahaya yang cukup cerah akan membantu kita mendapatkan foto-foto yang baik. Kontras cahaya dan warna akan muncul dengan baik.

Kamera smartphone atau handphone pada umumnya kurang bagus bila digunakan pada situasi kurang cahaya, untuk itu tipsnya adalah cari situasi yang terkena cahaya cerah dan komposisikan dengan baik. Meski begitu, bukan berarti bila pada area bayangan gedung atau agak gelap kemudian tidak kita foto. Apapun cobalah memotretnya.

Tips Memotret

Tips memotret dengan kamera smartphone diantaranya adalah :
– Usahakan pencahayaan yang cukup.
– Kenali shutter lag atau jarak waktu antara saat kita memencet shutter dengan saat kamera menyimpan foto.
– Pegang kamera dengan stabil. Supaya foto tidak goyang.
– Fotolah beberapa kali dengan komposisi atau sudut pandang yang berbeda.

Memotret dengan smartphone saat ini banyak dilakukan orang, karena selain ringan, mudah dan bisa langsung dishare ke media sosial kegemarannya. Bagi yang hanya memiliki kamera smartphone tak usah berkecil hati, kita tetap bisa berkarya dan berkreasi dengan kamera smartphone atau kamera handphone. Belajarlah mencari komposisi yang unik dan menarik. Bila kita berada dalam situasi in the right time and in the right place maka bisa jadi kita memiliki foto yang istimewa. Untuk itu tetaplah memotret. (Rahman Hakim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here