jennifer price studio

 

Photo by Rahman Hakim

myimage.id |Jennifer Price Studio adalah situs kreatif fotografi dan di dalamnya ada quotes yang cukup menarik. Photography quotes yang coba kami ulas ini adalah dari Jenniferpricestudio.com, meski tidak diketahui penulis aslinya karena quotes nya ada dalam bentuk grafis di web nya, namun kata-kata yang dituliskan cukup menarik.

Terjemahan bebasnya adalah ” Yang saya suka dari fotografi hitam dan putih adalah mereka lebih mirip membaca buku ketimbang menonton film.” Disini bisa kita artikan dalam fotografi hitam putih, butuh imajinasi yang lebih tinggi seperti saat kita membaca sebuah novel, dimana kata-kata yang tertulis dan imajinasinya bisa berbeda-beda antar pembacanya, sementara saat menonton film, gambarannya sudah ada dan kita tinggal menikmati apa yang ditampilkan sutradara.

————————————————————

“What I like about black-and-white photographs is that they’re more like reading the book than seeing the movie.”

Jennifer Price Studio

————————————————————-

Semisal dalam kata-kata di buku dituliskan mengenai indahnya suasana pegunungan yang hijau dengan langit biru, maka warna-warna itu sebetulnya tidak muncul, yang ada adalah imajinasi pembaca mengenai deskripsi tadi. Sementara dalam sebuah foto berwarna atau film, visualisasi langsung sudah ada seperti itu. (Rahman Hakim)

 

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here