polisi juga manusia

myimage.id | Polisi juga manusia merupakan gambaran kehidupan polisi  disisi yang lain, yang biasanya bertugas dengan dedikasi yang keras serta penuh aturan tapi disini di gambarkan tentang kehidupan sosial dan keluarganya di masyarakat.

polisi juga manusia
tutup mata ayah

Disini digambarkan photostory kehidupan yang nyata yang di alami sehari-hari di masyarakat . Seperti pada Sersan Mayor Nono Triyanto ini. Dia dengan tugasnya yang berat tapi masih menyisihkan waktu dengan kehidupan normalnya. Baik berinteraksi dengan anak dan istrinya juga  dengan tetangganya.

polisi juga manusia
ciuman dari si kecil

Dengan anak dan istrinya disini saya gambarkan, Sersan Mayor Nono Triyanto ini berinteraksi dengan keluarga dalam  bercanda, bercerangkama, maupun membantu anaknya, dimana dia dituntut sebagai kepala rumah tangga. Gambaran keluarga ini adalah nyata yang biasa mereka lakukan setiap hari dan bukan di buat-buat, walaupun pada kenyataannya banyak oknum polisi yang tidak sebaik Sersan Mayor Nono Triyanto ini. Kita tahu kelakuan polisi  yang jelek juga banyak. Tapi kita juga tidak menutup mata masih banyak polisi yang baik juga.

polisi juga manusia
ciuman ibu dan anak

Kehidupan polisi seperti yang dilakukan oleh Sersan Mayor Nono Triyanto ini banyak sekali yang kita lupakan artinya kita  tidak memperhatikan kehidupan humanis mereka. Yang kita lihat sering kali adalah kehidupan dinas mereka yang penuh dengan kontroversi di kehidupan orang umumnya. Banyak kejadian-kejadian yang berhubungan dengan tugas polisi kita kurang menghargai, padahal mereka merupakan salah satu pilar bangsa kita.

polisi juga manusia
keluarga harmonis

Mengapa kita berbuat sperti itu? Ini merupakan suatu pertanyaan yang tidak perlu kita bahas dan perpanjang. Polisi juga manusia yang hidupnya juga berinteraksi terhadap manusia juga.  Selain itu, ini merupakan kisah nyata yang  kita temui sehari harinya di masyarakat yang hampir tidak kita perhatikan.

polisi juga manusia
nuwun sewu gih pak

Banyak kejadian polisi bentrok dengan tentara, dalam kenyataannnya malahan istrinya Sersan Mayor Nono Triyanto ini adalah seorang tentara yang berdinas di Kodam IV Diponegoro.  Tapi intinya dari semua ini hendaklah kita lebih melihat kedalam lagi, ternyata banyak sisi humanis polisi yang baik .

polisi juga manusia
makan es krim

Dan janganlah berprasangka yang jelek terhadap polisi secara membabi buta. Masih banyak polisi yang baik di sekitar kita. Karena dengan melihat sesuatu yang buruk dulu maka kita tidak akan dapat melihat kelebihan atau kebaikan pada profesi itu. (Soebijanto/reog biyan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here