myimage.id | Semarang Night Carnival dengan tema PARAS kali ini merupakan agenda rutin yang diadakan oleh Pemerintah Kota Semarang dalam rangka hari kota Semarang yang ke 470 serta untuk menarik wisatawan untuk datang ke kota Semarang.  Semarang Night Carnival dengan tema PARAS tahun 2017, berlangsung tanggal 6 Mei 2017 merupakan event yang ke 7, suatu hal yang konsisten yang dilakukan oleh Pemerintahan Kota Semarang dibidang Pariwisata.

Semarang Night Carnival dengan tema PARAS

Semarang Night Carnival dengan tema PARAS menggambarkan tentang wajah kota Semarang yang semakin esostik atau semakin cantik dilihat dari semua bidang terutama bidang Pariwisatanya.

Semarang Night Carnival dengan tema PARAS

Sebagai pembuka pada event Semarang Night Carnival 2017 adalah Walikota Semarang, Hendrar Prihadi, beliau menyampaikan bahwa event kali ini mengusung 4 kearifan local yaitu burung blekok yang ada di komplek Banteng Raider Srondol, bunga sepatu yang tumbuh di Kota Semarang, kuliner yang khas dari kota Semarang seperti bandeng presto, wingko babat, lumpia, tahu pong serta yang terahkir adalah lampion sebagai lampu khas Kota Semarang Semua yang semuanya itu akan di tampilkan di event Semarang Night Carnival 2017 malam ini.

Semarang Night Carnival dengan tema PARAS

 

Kemudian disusul pidato dari Asiten Deputi  Pengembangan Segmen Bisnis Pemasaran Pariwisata Nusantara Kementrian Pariwisata, Tazbir, SH, M, juga mengiyakan bahwa Kota Semarang sangat konsisten dalam hal pengembangan pariwisata dengan membuat ide-ide kreatif sehingga dapat dijadikan modal untuk Kota Semarang kedepannya seperti pertunjukan event Semarang Night Carnival 2017.

Semarang Night Carnival dengan tema PARAS

Semarang Night Carnival 2017 dimulai tepat jam 20.00 Wib diawali oleh marching band dari Akademi Militer yang tampil mempesona dengan atraksinya mulai dari pemain-pemainnya terutama mayoretnya.

Semarang Night Carnival dengan tema PARAS

Kemudian diikuti oleh defile Burung Blekok yang sangat atraktif sekali. Pakaian yang di kenakan berwarna putih dengan asesoris yang tampak sangat cantik mempesona tampil dengan anggunnya di hadapan para tamu undangan dan penonton. Mereka berlenggak lenggok seperti kawanan burung blekok sedang menari di bawah lampu spot yang sangat menarik.

Semarang Night Carnival dengan tema PARAS

Defile di bawah burung blekok adalah defile kembang sepatu, defile ini manampilkan warna yang sangat mencolok seperti bunga sepatu yang didominasi warna merah , hijau dan kuning. Dilanjutkan defile makanan khas Semarang yang penampilannya juga tidak mau kalah dengan defile lainnya. Defile kearifan local Semarang adalah lampion tampil  yang keempat. Rata-rata yang di tampilkan disini sangat menarik dan unik-unik dan yang jelas ini di buat dengan sangat professional sekali. Seniman-seniman Semarang yang menangani patut di ajungan jempol (Hebat).

Semarang Night Carnival dengan tema PARAS

Semarang Night Carnival dengan tema PARAS TAHUN 2017 kali ini sangat special sekali, karena diikuti oleh peserta dari luar Semarang, seperti peserta dari Sawah Lunto, Sumatra Barat. Mereka menampilkan tarian daerah Sumatra Barat dengan pakaian adat mereka.

Semarang Night Carnival dengan tema PARAS

Selain itu Semarang Night Carnival dengan tema PARAS tahun 2017 juga diikuti oleh peserta dari luar negeri seperti dari Taiwan yang menampilkan tarian khas mereka dengan riasan ala Negeri Taiwan, di lanjutkan dari Negara  Srilanka dan Korea Selatan. Semua menampilkan tarian tarian Negara mereka masing-masing. Sebagai penutup acara Semarang Night Carnival dengan tema PARAS tahun 2017 yaitu defile gabungan burung blekok, kembang sepatu, kuliner dan lampion tampil bersama-sama dibawah sorotan lampu.

Semarang Night Carnival dengan tema PARAS

Masyarakat Semarang sangat terhibur dengan adanya Semarang Night Carnival dengan tema PARAS tahun 2017, semoga kedepannya lebih banyak diikuti oleh propinsi dan Negara lain sehingga keaneka ragaman yang di tampilkan akan lebih banyak. Selamat Ulang Tahun Kota Semarang yang ke 470. (Soebijanto/reog biyan)

4 COMMENTS

    • semoga tahun depan lebih bervariasi dan pengikutnya lebih banyak lagi…sangat berguna bagi dunia kreatif pariwisata kota Semarang kalau acara seperti ini bud….

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here