myimage.id | TahuBaxo Ibu Pudji adalah sejenis makanan di mana tahu yang di dalamnya di beri isian bakso dimana akan lebih asik rasanya kalau waktu gorengnya di beri campuran telur ayam.

Selain produk tahu bakso, TahuBaxo Ibu Pudji punya beberapa produk unggulan antara lain:

  • Tahu bakso rebus                    Rp. 35.000.
  • Tahu bakso goreng                   Rp. 37.000.
  • Bandeng presto Ibu Pudji     Rp. 42.000.
  • Rolade tahu                               Rp. 19.000.
  • Bakso sapi Aziziah                   Rp. 29.000.
  • Bakso aneka                              Rp. 29.000.
  • Nugget tahu                              Rp. 27.000.

Lokasi outlet pemasaran TahuBaxo Ibu Pudji ada beberapa, antara lain :

  1. Outlet Ungaran, di Jl. Diponegoro no 14 (Gapura batas kota) Gedanganak, Ungaran Timur.
  2. Outlet Langensari, di Jl. Jendral Sudirman no 156 Langensari (di samping stadion Wujil), Ungaran Barat.
  3. Outlet Semarang, di Jl. Pamularsih no 15, Semarang Barat.
  4. Outlet Lopait PIKK, di Jl. Fatmawati Salatiga PIKK Lopait Tuntang (depan rawa permai).
  5. Mobil Outlet di Jl. Majapahit sebelum supermarket ADA, depan Istana Majapahit.

Outlet-outlet ini semua menyediakan semua produk unggulan TahuBaxo Ibu Pudji, tapi selain menyediakan semua produk unggulan tempat ini juga menyediakan camilan-camilan yang di datangkan sales dari luar daerah yang merupakan makanan khas dari daerah lain dengan harga yang sana yang di jual pada daerah aslinya, antara lain seperti paru dan rambak sapi dari kota Boyolali, sukun goreng dari  kota Klaten, enting-enting gepuk dari kota Salatiga, produk Cimori, jenang dari kota Kudus dan masih banyak makanan kecil lainnya ada di outlet-outlet ini kecuali di mobil outlet yang hanya menyediakan produk asli dari TahuBaxo Ibu Pudji.

Sejarah TahuBaxo Ibu Pudji

Semua ini berawal untuk menambah pemenuhan kebutuhan keluarga dimana pada Tahun 1995 Ibu Lestari Pudjijanto membuat makanan perpaduan antara tahu dan bakso (masih home industri) dengan nama Tahu Bakso, dimana dulu skala penjualannya hanya lingkup kampung. Kemudian berkembang, selain bisa di beli di rumahnya di jl. Kepodang 3 no 17, juga di jual dengan gerobak yang stand by di seputar Pasar Bandarjo (hanya waktu sore saja).

Setelah berjalan lancar, maka pada tahun 1996 merk Tahu Bakso menjadi Tahu Bakso Kepodang karena produksinya ada di jalan kepodang. Dari tahun ketahun produksi tahu bakso ini semakin berkembang maka pada tahun 2001 usaha tahu bakso ini pindah di jalan Kutilang Raya no 56 Ungaran, Kabupaten Semarang dan berganti merk menjadi TahuBaxo Ibu Pudji sampai sekarang. Bahkan sekarang sudah mempunyai pabrik tahu sendiri yang berlokasi di daearah Kalisidi Ungaran Barat.

Tempat Produksi (sekarang).

Tempat produksinya sekarang di jalan Kutilang Raya yang mana tempatnya sudah memenuhi syarat untuk berproduksi banyak dalam pelayanan kebutuhan pelanggannya.

Ada beberapa proses pembuatan TahuBaxo Ibu Pudji

  1.  Mulai dari proses awal yaitu membuat lubang pada tahu yang khusus di lakukan dengan standart kerja yang bagus.

2.Proses pengisian tahu dengan isian bakso.

3.Pemasakan tahu bakso dengan bumbu khusus yang berisi rempah-rempah.

4. Proses pendinginan

5. Penyortiran produk dimana yang cacat disendirikan

 

6.Proses pengemasan.

Semua proses ini sekarang sudah di lakukan di tempat tersendiri semua dan para pekerjanya pun yang  melakukannya di bekali dengan alat atau media yang memenuhi standart kerja yang higinies. Setelah semua jadi baru di kirim ke outlet-outlet TahuBaxo Ibu Pudji.

Outlet TahuBaxo Ibu Pudji di Ungaran di lengkapi dengan resto yang menyajikan banyak jenis makanan khas mulai dari nasi goreng sampai mie dan bakso, mushola, tempat istirahat sopir serta ruang pertemuan yang memuat sekitar 100 orang.

Dampak dengan adanya TahuBaxo Ibu Pudji sekarang di Ungaran banyak sekali bermunculan outlet-outlet tahu bakso dengan kekhasannya sendiri-sendiri seperti tahu bakso woning, tahu bakso bu tun dan masih banyak lagi lainnya yang semakin menjamur produk tahu bakso ini. Suatu dampak positif dengan bermunculan usaha-usaha lain yang dapat menghidupkan keaneka ragaman makanan khas Ungaran yang dapat di jadikan buah tangan atau oleh-oleh jika datang di kota Ungaran ini. (Soebijanto/reog biyan)

Info pengiriman luar kota

CP. 082225257000

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here