myimage.id | Tari Zikir Kasih merupakan sebuah tarian yang menggambarkan akan manusia yang harus selalu ingat kepada Yang Maha Kuasa yang mana kalau ini dilakukan, maka Yang Maha Kuasa akan selalu ingat kepada kita. Ini merupakan tarian pamungkas yang ditampilkan pada Gelar Karya Dosen 2017 di Auditorium Jurusan Tari, Fakultas Seni Pertunjukan, Institut Seni Indonesi Yogyakarta, jalan Parangtritis KM 6,5 Sewon, Bantul Yogyakarta pada tanggal 11 November 2017 dengan tema “ Keberagaman Warna Satu Rasa”.

Tari Zikir Kasih

Zapin pulau penyengat dan zapin Siak Sri Indrapura adalah bagian gerak dan aktivitas yang terobsesi Taqqarub kepada Yang Maha Kuasa.

Tari Zikir Kasih

Mengingat Allah sebenarnya dapat dirasakan dan tertanam selamanya seumur hidup melalui akal, pikiran serta hati kita sebagai manusia di dunia ini.

Tari Zikir Kasih

Mengingat Allah adalah salah satu Perintah Allah yang ada di dalam Alquran diantaranya dalam surat Al Baqorah ayat 152

“ingatlah kamu kepadaKu, niscaya Aku ingat (pula) kepadamu”

Tari Zikir Kasih

Tari Zikir Kasih ini merupakan sebuah karya tari yang dipersembahkan kepada Almarhum-almarhum dosen Jurusan FSP ISI Yogyakarta yang telah mendahului kita. Semoga Allah SWT memberikan tempat yang layak disisinya.

Tari Zikir Kasih

Tari Zikir Kasih

Penata Tari:Raja Alfirafindra Bin Raja Muhammad Shaleh
Penata Musik:Said Fakhrur Ar Rozzie Al Qidsi, Novryan Hidayatullah
Pemusik:Wahyu Pratama, Roma Indrawan, Afriansyah Thamrin, Rendi Dwie Okatrinada, Angga Joasadya
Penari:Oki Fatrawidhiatmoko, Arif Zani, Koming Tri Yuda, Romadhoni Saputra, Muhammad Syaifullah, Haris Mujiono,Eki Saputra, Nia Lestari, Dilla Safitri, Denta Sepwiansya P, Marzuq Al Fawwaz, Rezika Mariandy Karim, M. Wazirrudinur, Zelfiando, Rizki Rodya S. Sitanggang, Aimartodo, Dimas Bagus Wicaksono, M. Rizki Saputra, Yudi Hartono, Ujang Nia, Herlambang Soleh
Sound Man:Wawan
Lighting:Bee Production
Setting:Ari dan Cahyo
Rias dan Busana:Bambam, Enggar, Sheila, Manja

Tari Zikir Kasih

Tari Zikir Kasih

Janganlah kita manusia melupakan diri dari Yang Maha Kuasa, melupakanNya hanya karena kehidupan dunia, harta, anak serta kesibukan kita merupakan kerugian terbesar kita dalam kehidupan didunia ini.

Tari Zikir Kasih

Didalam dunia kehidupan beraneka ragam kegiatan, maka untuk mengingat Allah sangatlah mudah dan dapat dilakukan setiap saat, dimana saja dan kapan saja.

Tari Zikir Kasih

Sebuah tarian yang syarat akan makna kehidupan didunia ini tergambar dalam Tari Zikir Kasih karya ini. Aroma tarian dan iringan music melayu sangat kental sekali disini serta gerak tarinya melayu sekali. (Soebijanto/reog biyan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here