[metaslider id=1505]

myimage.id | Tauladan dari si kecil adalah perbuatan dari anak kecil yang tanpa kita sadari memberikan contoh yang baik pada kita yang kadang kita memandangnya sebagai contoh kehidupan, seperti menggunakan helm kalau kita di jalan raya.

TAULADAN DARI SI KECIL

Kenapa? Kejadian  ini  waktu cari berita dijalan yang tidak kami sangka-sangka ada seorang anak kecil di tepi jalan sedang bercengkerama dengan seorang polisi lalu lintas. Ini bukan suatu pemandangan yang sering kita jumpai. Dan anak kecil disini menanggapi dengan santainya tanpa rasa takut.

TAULADAN DARI SI KECIL

Momen ini sangat menarik untuk diabadikan. Tanpa harus berpikir panjang kami mengabadikan moment ini sebanyak-banyaknya. Karena kami sangat tertarik dengan atribut yang digunakan anak kecil ini. Dia memakai sepeda dengan mengenakan helm bersama Polisi Patmor (Patroli Motor) lengkap dengan Ranmor (Kendaraan Bermotor) sedang berinteraksi di tepi jalan. Benar-benar pemandangan yang sangat langka dan jarang kami jumpai. Dengan segala atribut yang dikenakan disini dapat kami gambarkan bahwa anak kecil saja dengan tertibnya menggunakan helm sebagai pengaman ketika menggunakan sepeda. Kita yang lebih tua kadang-kadang malah menyepelekan  hal itu dengan segudang alasan.

TAULADAN DARI SI KECIL

Kejadian ini memang tidak lama berlangsung. Kami ikuti itu anak kecil itu dengan rasa penasaran. Sampai pada rumahnya yang tidak terlalu jauh dari lokasi, dia disambut oleh ibunya. Ketika kami datangi ibunya, anak ini juga kesannya cuek sekali tanpa ada rasa takut ketika kami berkunjung langsung. Kami pun ceritakan apa yang kami lihat tadi kepada ibu si anak, si ibu kelihatan tidak terkejut. Ternyata kejadian seperti ini sering di sampaikan sama tetangga-tetangganya juga, dan ibu ini hanya tersenyum. Ternyata si anak sudah terdidik kebiasaan baik tersebut. Dan ternyata ada beberapa teman sebayanya ikut kebiasaan anak ini.

Dari kejadian tersebut, sangat jelas bahwa tauladan dari si kecil ini memberikan contoh kepada kita semua akan pentingnya aturan berlalu lintas di jalan raya yang baik dan benar. Banyak dari kita orang dewasa sering melanggar tertib lalu lintas mulai tidak memakai helm , menggunakan handphone sambil berkendara serta masih banyak lagi pelanggaran yang biasa kita lakukan. Berlalu lintas dengan tertib patut kita terapkan di mana saja. (Soebijanto/Reog biyan).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here