myimage.id | Biasanya mode continyu termudah  di fotografi ini dilakukan para fotografer professional yang sering mengambil adegan olah raga, untuk mendapatkan momen yang paling bagus yang nantinya mau dia ambil (dipastikan disini banyak sekali momen walaupun berurutan tapi hanya beberapa saja yang bagus) seperti sepakbola, bulutangkis maupun olah raga lainnya, tapi banyak juga digunakan untuk mengambil adegan seperti ceremonial yang sangat sakral sekali, sehingga di dapat foto yang berurutan (continyu)

mode continyu termudah

Sebenarnya untuk mendapatkan mendapatkan mode continyu termudah di fotografi ini banyak cara yang dapat kita gunakan, tapi akan saya bahas salah satunya yang mungkin paling gampang dilakukan oleh fotografer pemula kalaupun fotographer pro kalau pakai cara ini juga dipersilahkan.

mode continyu termudah

  1. Pertama-tama hidupkan focus otomatis pada lensa kita, sedangkan pada body kamera kita pasang pada selector AF servo continyu, ini dilakukan untuk mendapatkan focus yang berkelanjutan artinya jika kita sudah memfokus pada suatu titik, walaupun titik itu bergerak maka focus akan secara otomatis akan mengikutinya. Ini akan mempermudah kita untuk mendapatkan momen yang kita anggap paling cocok atau paling baik menurut kita walaupun nanti kita akan menyeleksi lagi foto-foto kita yang kita anggap bagus di computer kita.

mode continyu termudah

2. Pada area dinamis kita sebaiknya menggunakan 3D (pelancakan 3D) dimana jika subyek meninggalkan titik focus yang dipilih, kamera akan menggunakan pelancakan 3D untuk melancak subjek dan memilih focus yang diperlukan. Digunakan gambar dengan cepat dengan subyek yang bergerak secara tidak konsisten.

mode continyu termudah

3. Langkah terahkir Trik untuk mendapatkan mode continyu termudah adalah aktifkan AF on. Tombol ini dapat digunakan untuk menjalankan focus otomatis.

mode continyu termudah

4. Cobalah dalam setiap event dengan trik mendapatkan mode continyu termudah di fotografi ini saya sarankan ambilah sebanyak mungkin momen-momen yang ada disitu minimal 1000 jepretan foto dalam setiap event tersebut.

5. “Datanglah paling awal dan pulang paling akhir” adalah semboyan yang sangat ampuh para fotografer professional yang jarang sekali di ketahui oleh para fotografer lain untuk meliput suatu event.

 

Dari beberapa langkah untuk mendapatkan mendapatkan mode continyu termudah di fotografi seperti diatas ini, saya rasa jika kita mencoba dengan sabar dan tekun pasti akan mendapatkan hasil yang seperti yang kita inginkan. Selamat mencoba…tunggu trik saya berikutnya. (Soebijanto/reog biyan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here